Mikel Arteta Nasehati Pemain Dengan Baik

seputalrigainggris | Gabriel Jesus mengungkapkan perkataan pelatih Mikel Arteta kepada para pemain Arsenal saat turun minum dalam pertandingan melawan Nottingham Forest.

Arsenal menantang Nottingham Forest dalam laga pekan 22 Premier League 2023/2024, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB. Bertandang ke City Ground, The Gunners menang dengan skor 2-1.

Tak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama. Arsenal kemudian bisa mencetak dua gol di babak kedua lewat aksi Gabriel Jesus dan Bukayo.

Forest tak menyerah dan bisa memperkecil ketinggalan di akhir babak kedua. Mereka mendapat gol melalui aksi Taiwo Awoniyi.

Berkat hasil ini, Arsenal naik ke peringkat dua klasemen Premier League dengan 46 poin. Di sisi lain, Forest menduduki peringkat 16 dengan perolehan 20 poin.

Instruksi Saat Jeda
Arsenal kesulitan mencetak gol di babak pertama. Namun saat jeda, Arteta memberikan instruksi yang membuat The Gunners akhirnya bisa menjebol gawang lawan dan memenangkan pertandingan.

“Pertama-tama [dia berkata] untuk terus berusaha dan di babak pertama kami melakukannya dengan baik," kata Jesus kepada TNT Sports.




“Kami berada di sana dan mengendalikan permainan, namun cara terbaik untuk mengendalikan mereka adalah dengan menjaga bola di sepertiga lapangan, kami tampil baik di babak pertama namun tidak mencetak gol.

“Babak kedua kami mencetak gol jadi kami lebih mengontrol permainan.”

Kembali Cetak Gol
Jesus berjuang keras untuk menunjukkan performa terbaiknya pasca cedera. Akhirnya, pemain asal Brasil tersebut bisa kembali mencetak gol dalam pertandingan melawan Nottingham.

"Ini semua tentang kepercayaan, saya tiba di klub dengan kesabaran dan keinginan untuk berkembang, saya pikir saya melakukannya dengan baik. Sayangnya saya cedera, tapi saya tidak menginginkan [itu]," tambahnya.

"Saya ditendang saat latihan jadi saya mendapat beberapa masalah lagi, tapi saya bekerja keras dan melakukan segalanya untuk bisa berada di lapangan."

Dukungan Rekan Setim
"Dukungan rekan satu tim saya bagus," tutur Jesus.

"Hari ini saya sedikit kurang beruntung dengan satu kesempatan. Saya senang mereka terus mendukung saya."

Sumber: BBC

Comments

Popular posts from this blog

Berita Baru Seputar Liga Inggris Karena Rusia-Ukraina

Rangkuman Liga Eropa : Klub menunjukan dukungan untuk Ukraina; Barcelona mengalahkan Napoli untuk maju